Cara Membuat ANCHOR TEXT | Friendly SEO |

CARA MEMBUAT ANCHOR TEXT BERKUALITAS SEO FREINDLY
ANCHOR TEXT Logo
Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO Friendly mungkin sudah sering disampaikan oleh teman-teman blogger kita yang lebih mahir dalam hal SEO. Seperti yang kita ketahui, Anchor Text merupakan sebuah Tulisan yang memiliki link didalamnya dimana link tersebut dapat mengarah Keluar "OutBoundLink" atau juga bisa mengarah Kedalam "InBoundLink".
Dalam membuat Anchor Text yang Berkualitas, ada beberapa hal pastinya sudah anda ketahui seperti URL Tujuan, Tampilan Anchor Text (Text Yang Dibaca), Dofollow atau Nofollow, Title (Judul Link). Hal tersebut harus benar-benar anda ketahui jika anda ingin membuat sebuah Text dengan Link atau biasa dikenal dengan "Anchor Text" yang berkualitas. Apabila sobat belum mengetahuinya, maka sobat bisa simak dibawah ini.

1. URL TUJUAN
Saya yakin 100% dari sobat yang membaca tentang artikel ini, pasti sobat sudah menetahui tentang hal ini. Ya sangat tepat, kita tidak akan bisa membuat sebuah Anchor Text jika kita tidak memakai sebuah URL Tujuan atau URL yang akan kita tuju. Ini merupakan Syarat Utama dalam membuat Anchor Text yang berkualitas. Nah, untuk URL tujuan saya pastinya tidak akan membahas panjang lebar karena saya tahu sobat sudah mengerti dengan hal ini. Next Step.

2. TAMPILAN ANCHOR TEXT
Sebuah Text dengan link didalamnya tentu akan membuat sebuah tampilan ketika dibaca. Jika ingin menerapkan tampilan anchor text yang cukup baik itu adalah dengan membuat Text bacaan dengan tulisan yang jelas dan tidak membingungkan pembaca. Selain itu menentukan Tampilan dari Anchor Text ini cukup berpengaruh pada mesin pencari.
Mengapa saya katakan begitu... Hal ini dikarenakan Cukup banyak blogger yang belum mengetahui atau sengaja membuat Anchor Text yang bertuliskan "Klik Disini, Baca Disini, Lihat Disini, DLL". Itu memanglah bukan hal yang dilarang dan sah-sah saja ketika mereka membuat seperti itu. Tapi, ketahuilah bahwa Mesin Pencari itu juga harus melihat Kejelasan dari Anchor Text yang kita terapkan sebagaimana manusia yang membacanya. Kita juga harus menampilkan sesuatu yang jelas pada Anchor Text tersebut.
Contoh
  • "Jika anda ingin mengetahui mengapa AdSense Sering Ditolak, silahkan Klik Disini"
  • "Jika anda ingin mengetahui mengapa AdSense anda ditolak, silahkan anda baca mengenai artikel yang berjudul Mengapa AdSense Sering Ditolak"
Dari kedua contoh diatas dapat anda lihat dengan jelas mana Anchor Text yang lebih Relevan untuk anda Tampilkan kepada para pembaca dan kepada mesin pencari. Dengan terlihat jelas bahwa contoh yang pertama itu kurang Relevan bagi mesin pencari walaupun itu sah-sah saja. Nah, disitulah kita sudah mendapatkan 1 Poin penting dalam pembuatan Anchor Text Berkualitas SEO Friendly.

3. DOFOLLOW ATAU NOFOLLOW
Sobat semua pasti sudah mengetahui bagaimana cara membuat anchor text yang Dofollow maupun Nofollow. Ini juga penting bagi kita dalam pembuatan Link karena 2 hal diatas juga dapat mempengaruhi kualitas SEO Suatu artikel kita. Seperti yang kita ketahui bahwa 2 kata diatas itu memiliki arti yang berbeda-beda.
Jika kita membuat Link Text dengan format "Nofollow" maka kita memberitahukan kepada mesin pencari bahwa Link ancor text tersebut tidak perlu dirayapi. Sedangkan link dengan format "Dofollow" berarti secara otomatis kita menyuruh mesin pencari untuk menelusuri atau merayapi link tersebut.

4. TITLE LINK (JUDUL LINK)
Inilah hal yang belum diterapkan oleh sebagian blogger termasuk saya. Title Link juga menambah poin Anchor Text yang berkualitas walaupun saya terkadang malas membuat Title Link tersebut. Jika anda bingung dengan Judul Link yang saya maksud, maka sobat harus melihat Contoh-contohnya dibawah ini.
CONTOH DAN KESIMPULAN
Dibawah ini, anda dpat melihat Contoh dan Kesimpulan dari Cara Membuat Anchor Text Berkualitas SEO Friendly yang mungkin bisa anda terapkan di blog atau website anda masing-masing.
ANCHOR TEXT RELEVAN "NOFOLLOW"
  • Contoh Text dengan Link yang Relevan "Nofollow" dapat kita edit secara maksimal pada kode HTML yang kita buat dalam menerapkan Text pada Link. Sebagai Contohnya dibawah ini. <*a href='https://casteloteamls.blogspot.co.id/2016/05/coba-gunakan-aplikasi-face-swap-wanita.html' title="NgeriGan !" rel="nofollow" >Ngeri Aplikasi ini<*/a>
Dari conoth pertama diatas, anda dapat mengetahui bagaimana cara membuat Anchor Text berkualitas Relevan dengan Format Nofollow. Ini biasanya digunakan untuk membuat Link Keluar atau OutBoundLink yang dapat memberitahukan kepada mesin pencari untuk tidak merayapi Url Tersebut. Jika anda belum memahaminya, dibawah ini ada petunjuk terkait dengan Warna.
Warna Merah : URL Tujuan
Warna Biru : Title Link
Warna Hijau : Format Nofollow
Bold : Tampilan Tulisan Anchor Text
Nah, dengan mengetahui hal tersebut, sobat pastinya akan lebih Mudah membuat Anchor Text berkualitas di blog sobat untuk meraih sedikit poin SEO Paa artikel yang sobat buat. Next Step.
ANCHOR TEXT RELEVAN DOFOLLOW
  • Dalam membuat Anchor Text relevan Dofollow untuk menambahkan sebuah BackLink itu hanya perlu mengedit sedikit kode HTML pada text link tersebut. Sebagai contoh, sobat liat dibawah ini. <*a href=https://casteloteamls.blogspot.co.id/' title='TutorialBlogDanSEO - General Blog' >CasteloTeam<*/a>
Lihatlah perbedaan Kode HTML contoh pertama dan kedua ini. Perbedaanya sangat jelas terlihat dimana jika Contoh Satu dengan Format "Nofollow" dan contoh yang kedua menggunakan sebuah format "Dofollow".
Ya, perbedaanya jika contoh 1 ada kata Rel="Nofollow" sedangkan contoh 2 itu tidak menampilkan Tag Nofollow pada HTMLnya. Itulah perbedaan andara Text Link Dofollow dan Nofollow.
Kesimpulan jika kita membuat Anchor Text Berkualitas SEO Friendly kita harus mengetahui Tag pada kode HTML dimana kira-kira tag tersebut penting bagi mesin pencari supaya dianggap lebih Relevan. Dengan seperti itu Anchor Text yang anda gunakan sudah cukup maksimal untuk meraih Poin SEO Dalam penulisan Artikel yang anda buat.

Keyword:

                SEO OnPage
                SEO OffPage
                Tips Membuat Anchor TEXT
                Cara Membuat Anchor TEXT
               Cara Membuat Anchor TEXT Seo
             cara membuat anchor text

cara membuat anchor text di wordpress

cara membuat anchor text di facebook

cara membuat anchor text di blogger

cara bikin anchor text

cara membuat anchor text di blog

cara membuat link anchor text

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
June 14, 2022 at 3:13 PM delete

Artikel yang berkualitas untuk menambah wawasan

Reply
avatar

Komentar lah dengan bijaksana . Komentar yang mengandung spam akan langsung dihapus oleh admin.Komentar Berupa Link aktif tidak akan muncul di komentar

Pasang iklan disini