Akhirnya, Presiden Jokowi Tetapkan Sirkuit Sentul Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

Akhirnya, Presiden Jokowi Tetapkan Sirkuit Sentul Jadi Tuan Rumah MotoGP 2017

 Setelah sebelumnya memilih berbagai kota untuk menggelar MotoGP 2017, akhirnya Presiden Indonesia,Joko Widodo, menetapkan Sirkuit Sentul Bogor sebagai yang akan menjadi tuan rumah pada balapan nanti.

Kendati akan menjadi tuan rumah, Sirkuit Sentul tidak boleh membebani dana APBN baik untuk renovasi maupun pembangunan insfrastruktur di lingkungan sekitar.

Namun seandainya jika harus mengeluarkan dana APBN, pihak Kemenpora harus memiliki persetujuan oleh keputusan Presiden terlebih dahulu.

"Seandainya ada penggunaan APBN mungkin hanya dipertimbangkan sebatas untuk membayar commitment fee sebesar € 7 juta untuk tahun 2017 (yang harus dibayarkan paling lambat 
bulan Agustus 2017), berikutnya sebesar € 8 juta untuk tahun 2018 dan sebesar € 8,4 juta untuk tahun 2019," 
tulis Kemenpora dalam laman resminya.

Sebelumnya sempat terdengar kabar bahwa pihak Kemenpora menginginkan ajang balapan terbesar di dunia itu akan dihelat di wilayah Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Namun hal itu ditolak oleh Jokowi yang menjelaskan wilayah GBK akan ada renovasi persiapan menjelang penyelenggaraan Asian Games 2018 dan harus membutuhkan penanganan khusus.

Kemenpora akan segera melakukan pertemuan dengan manajemen Sentul dengan tujuan untuk memastikan kesanggupan mereka menyelenggarakan MotoGP.

Sebelumnya Kemenpora sudah mengirimkan surat kepada pihak manajemen Sentul untuk memberitahu biaya sendiri yang harus dikeluarkan oleh pihak Sentul.
Sedangkan tentang kemungkinan rencana penyelenggaraanMotoGP di Palembang pada tahun 2018 belum dibahas lebih lanjut. (*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments
May 8, 2016 at 9:48 PM delete

wih mantap nih keacapaian juga indonesia jadi tuan rumah ajang balapan no wahid diduni,.salut pk jokowi dkk

Reply
avatar
May 9, 2016 at 8:22 AM delete

Wih Kang EL Makasih udh berkunjung

Reply
avatar

Komentar lah dengan bijaksana . Komentar yang mengandung spam akan langsung dihapus oleh admin.Komentar Berupa Link aktif tidak akan muncul di komentar

Pasang iklan disini